Kamis, 05 April 2018

Waktu yang Tepat Jika Ingin Berkunjung ke Jepang

Waktu yang Tepat Jika Ingin Berkunjung ke Jepang

Musim semi merupakan musim yang paling digemari oleh turis asing di Jepang. Hanya pada musim ini, turis bisa menikmati bunga cantik yang terkenal dari Jepang yaitu Sakura. Waktu mekar sakura bisa dikatakan sangat pendek.

Oleh karena itu, sebelum memulai perjalanan Anda, mari cek kalender prakiraan mekarnya bunga Sakura untuk wilayah Jepang secara keluruhan. Prakiraan ini diterbitkan oleh perusahaan Weather Map.

Memasuki bulan Maret, suhu di Jepang menghangat, menunjukkan bahwa sebentar lagi musim semi akan datang. Berikut prakiraan waktu mekar sakura terbaru yang dikeluarkan oleh Weather Map per 1 Maret 2018. Diprakirakan sakura akan mekar lebih cepat di seluruh wilayah Jepang.

Alasan Sakura mekar lebih cepat dari biasanya adalah karena tahun ini cuaca dingin di Jepang terus berlanjut. Oleh sebab itu, waktu tidur pohon Sakura menjadi lebih banyak dan pertumbuhan kuncup bunga menjadi lebih cepat. Di daerah-daerah yang terletak di bagian selatan Jepang, dengan suhu yang relatif lebih hangat, efek dingin ini lebih kuat.
Di lain pihak, pertumbuhan kuncup bunga Sakura yang seharusnya berkembang pada akhir Januari sampai Februari yaitu saat suhu biasanya bertambah hangat, mengalami keterlambatan. Hal ini dikarenakan suhu udara pada periode tersebut begitu dingin.

Namun, cuaca diprakirakan akan menjadi hangat saat memasuki bulan Maret. Hal ini menyebabkan keterlambatan pertumbuhan kuncup Sakura di bulan Februari akan sama atau lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Perkiraan Mekar Sakura : Bagian Timur dan Barat di Akhir Maret, serta Bulan April untuk daerah Tohoku

Sama seperti pada prakiraan sebelumnya, tahun ini sakura mekar lebih cepat di daerah Kanto ke Barat. Lalu, di daerah Tohoku pun mekarnya sakura akan lebih cepat karena pengaruh cuaca dingin lebih kuat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kemudian, daerah Hokkaido pun diprakirakan akan hangat pada bulan April, sehingga sakura mekar lebih cepat.

Bila melihat prakiraan waktu mekar sakura berdasarkan masing-masing daerahnya, sakura di Pulau Kyushu, daerah Kouchi di Pulau Shikoku, dan daerah Ehime memiliki waktu mekar tercepat di Jepang, yaitu 19 Maret 2018. Dilanjutkan dengan daerah Nagoya pada 21 Maret 2018, dan Osaka serta Tokyo pada 22 Maret 2018. Diprakirakan sakura akan mulai mekar paling cepat dari akhir Maret.

Di daerah Tokyo, diprakirakan Sakura dapat dinikmati dari 28 Maret sampai 4 April 2018 dan mekar dengan sempurna pada 29 Maret 2018.

Daerah Osaka diprakiraan memiliki waktu mekar sakura akan lebih pendek dari Tokyo, yaitu 28 Maret sampai 3 April 2018. Sakura diprakirakan mekar dengan sempurna pada tanggal 29 Maret 2018.

Di Nagoya, Sakura diprakirakan mekar lebih cepat sedikit, yaitu dari 27 Maret sampai 3 April 2018 dan mekar dengan sempurna pada 28 Maret 2018.
Grafik perkiraan mekarnya sakura di Fukuoka

Selanjutnya, Sakura di daerah Fukuoka dapat dinikmati pada tanggal 24 sampai 30 Maret 2018. Selain itu, Sakura diprakirakan akan mekar dengan sempurna pada 25 Maret 2018, tergolong cepat di Jepang.

Sakura di Niigata diprakirakan akan mekar dengan sempurna lebih cepat tiga hari, yaitu pada 13 April dan dapat dinikmati sampai dengan 18 April 2018.

Waktu mekar Sakura di daerah Sendai diprakirakan sama dengan daerah Niigata, yaitu tanggal 13 April sampai 18 April 2018. Sama seperti daerah Niigata, Sakura diprakirakan akan mekar dengan sempurna pada 13 April 2018.

Selanjutnya daerah Sapporo, dengan waktu mekar paling lambat di Jepang, sakura diprakirakan mekar dengan sempurna pada 4 Mei 2018. Sakura dapat dinikmati dari tanggal 3 sampai 7 Mei 2018.
Semua tanggal di atas hanyalah prediksi yang dibuat bedasarkan keadaan cuaca saat ini. Jadi jangan lupa untuk terus memantau berita terbaru mengenai bunga Sakura ini. Prakiraan ini bisa berubah sewaktu-waktu karena adanya perubahan suhu udara. Pastikan Anda tidak melewatkan waktu-waktu terbaik untuk melihat Sakura.

0 komentar:

Posting Komentar